Mengatasi Error Pada Game LINE Dragonica Mobile

Hi Dragonian, Tak terasa Game LINE Dragonica Mobile sudah launching pada tanggal 22 Juli 2015. Mengatasi Error Pada Game LINE Dragonica Mobile ini mungkin dicari para Dragonian yang sudah lama menunggu game ini tentu sangat membantu. Bagi yang kebingungan akan error pada game ini sangatlah wajar karena merupakan game baru sehingga kita bisa menunggu pihak developer game untuk menutup error / bug yang terjadi dalam game.


Untuk dasar mengetahui error pada game LINE Dragonica Online cukup melihat minimum spesifikasi perangkat yang dibutuhkan. Berikut minimum spek yang dibutuhkan untuk memainkan game ini :

[Rekomendasi Spesifikasi]Smartphone iphone 4S dengan iOS 7.0 atau lebih .
Smartphone Android Dual Core 1.5 GHz RAM 1GB dengan Android 4.0 atau lebih

Bagi yang mempunyai Smartphone Android dengan RAM dibawah 1GB mngkin bisa dipakai tapi akan mengalami lag pada game nantinya walaupun tidak semua Smartphone support.


Dari beberapa keluhan member yang saya pantu di forum Facebook maupun Fanspage Dragonica mengatakan ada beberapa member yang mengalami error sebelum atau sesudah memainkan game ini.

Berikut beberapa error yang saya rangkum dari keluhan player yang sudah mengatasi error ini maupun belum


Error pada saat mengunduh data bisa terjadi karena koneksi yang kurang stabil, coba atasi dengan mencari sinyal internet yang stabil ataupun menggunkan jaringan wifi. Jika masalah ini masih terjadi coba copy data game teman sobat yang sudah bisa memainkan game ini di folder /Android/data/google.as.dragonica.sea/


Error yang selanjutnya yaitu tidak bisa login di game ketika masuk di Perjanian Pengguna. Setelah saya telusuri kebanyakan problem ini terjadi pada Smartphone dengan basis prosesor Intel dan ada yang bisa mengatasinya dengan mengganti APN Data Connection dan itupun kalau sobat beruntung karena cara ini tidak bisa berhasil.


Ini yang paling parah dari semua error yang ada, sudah unduh aplikasi game dan waktu dijalankan malah berhenti. Coba lakukan reset data game dipengaturan aplikasi ataupun reinstall game ini, jika belum bisa coba di Reset Factory smartphone anda dan jika perlu upgrade/downgrade OS Android sobat. Mungkin dengan beberapa solusi ini bisa mengatasi problem ini.

Mugkin masih banyak error / bug yang terjadi di game ini, apa salahnya menunggu pihak Developer game LINE Dragonica Mobile memberikan update game sehingga bisa kita mainkan dengan lancar. Bagi yang Dragonian yang mempunya solusi dengan masalah ini bisa share ke sobat yang lainnya pada komentar di blog ini.

Bagi yang belum bisa mendownload game ini lewat Playstore bisa Download APK LINE Dragonica Terbaru.

2 Responses to "Mengatasi Error Pada Game LINE Dragonica Mobile"

  1. bro kok sering keluar sendiri sih

    ReplyDelete
  2. Kalo gw Pas download resourcenya Yg ke 3nya tiba tiba keluar sendiri tanpa sebab

    ReplyDelete